Aliansi Jurnalis Transparansi Indonesia

Oleh: Dedi Suherman | Kategori: Lain-lainnya | Diaktifkan pada : 3 Februari 2011

Deskripsi Bisnis:

a. Menyelenggarakan kampanye-kampanye kemandirian ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, program kemandirian dan kesejahteraan masyarakat lainnya.

b. Menerbitkan Media Informasi dan Komunikasi publik (Pers) dan atau yang lainnya sebagai sarana untuk membangun informasi, komunikasi rakyat serta aspirasi masyarakat dengan pemerintah, swasta, elemen-elemen masyarakat dan komponen bangsa lainnya.

c. Sebagai wadah interaksi dan pusat informasi masyarakat

d. Melakukan kegiatan monitoring / pemantauan, peliputan dan investigasi terhadap berbagai aktivitas masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

e. Melakukan pendampingan dan advokasi terhadap rakyat yang mengalami ketertindasan, baik secara ekonomi, hukum, politik, sosial budaya dan turut melaksanakan kegiatan perlindungan hak-hak konsumen, buruh, hak azasi manusia dan lingkungan hidup

f. Melakukan pendampingan dan pembinaan masyarakat dan daerah binaan guna mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas SDM baik dalam bidang iptek, keagamaan, kewirausahaan, jurnalistik olahraga, seni budaya, dan sebagainya

g. Menyelenggarakan biro konsultasi dan koordinasi sosial kemasyarakatan, hukum, buruh, pertanian, melakukan kajian-kajian, penelitian, koordinasi bantuan bencana alam, menjaga dan turut aktif menciptakan rasa aman dalam kehidupan masyarakat.

h. Menjalin kerjasama, komunikasi dan koordinasi dengan badan-badan, lembaga / instansi dan pejabat lainnya baik pemerintah, swasta, partai politik, organisasi, NGO/LSM, sekolah / perguruan tinggi, para pejabat elemen masyarakat dan komponen bangsa lainnya

i. Menghimpun dana dan daya dari anggota, donatur dan para pendukung/partisipan lainnya baik peorangan maupun lembaga untuk dipergunakan dalam bidang-bidang yang produktif dan konstruktif dalam rangka mengembangkan lembaga/program kerja lembaga dan kesejahtrean para anggotanya serta untuk membiayai program-program dalam upaya menggali, membina dan menyalurkan aspirasi, potensi maupun prestasi yang ada dalam masyarakat .

j. Sebagai lembaga sosial kontrol yang turut aktif melakukan pendampingan dan pengawasan baik kepada perorangan, badan-badan, instansi/lembaga pemerintah atau swasta yang berperan dalam melaksanakan kebijakan maupun bantuan-bantuan pemerintah baik kebijakan/bantuan untuk bidang pembangunan fisik, pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, bantuan pendidikan, kesehatan, kewirausahaan serta kebijakan dan bantuan lain yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara / Daerah (APBN / APBD) dan kas negara lainnya.


Profil Pengusaha Muslim Lihat Semua

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter