Ksu Bmt Harapan Ummat Sidoarjo

Oleh: Kudang Boro Suminar | Kategori: Keuangan dan Asuransi | Diaktifkan pada : 5 Oktober 2012

Deskripsi Bisnis:

Lembaga sektor keuangan sangat dibutuhkan dalam mendukung permodalan dalam sektor riil, hal ini sudah dirasakan fungsinya sejak beberapa puluh tahun yang lalu di Indonesia dengan konsep perbankan, baik yang berbentuk konvensional (berdasarkan kapitalis maupun sosialis) dan berprinsip syariah. Akan tetapi perbankan itu sendiri belum menyentuh terhadap usaha kecil dan mikro (UKM) baik dari pedagang kaki lima sampai pedagang-pedagang yang berada di pasar tradisional yang biasanya disebut sebagai ekonomi rakyat kecil. Hal ini disebabkan karena keterbatasan jenis usaha dan aset yang dimiliki oleh usaha kelompok usaha tersebut.
Padahal apabila diperhatikan secara seksama justru prosentase UKM jauh lebih besar dari usaha-usaha menengah dan besar di pasar Indonesia, sehingga kebutuhan permodalan pada UKM tidak terpenuhi yang akhirnya apabila hal ini terus menerus berlanjut maka tidak dapat dielakkan lagi hilangnya secara simultan UKM itu sendiri di pasaran Indonesia, sehingga akan terjadi ketimpangan pasar dalam ekonomi yang pasti akan menciptakan calon pengangguran-pengangguran baru di Indonesia.
BMT Harapan Ummat Sidoarjo dibangun atas dasar pengalaman matang para pendirinya serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya. Tujuan pendirian BMT Harapan Ummat ini diantaranya ialah untuk menunjang fasilitas penyimpanan dan melayani pembiayaan dana untuk para UKM. Jasa keuangan syariah adalah bisnis utama kami yang dikembangkan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai islam dalam setiap lini usahanya. Kekecewaan klien adalah hal nomor satu yang dihindari, sehingga untuk setiap langkah yang diambil kepuasan klien menjadi satu-satunya acuan.

3.        Visi, Misi dan Tujuan
  •        Visi BMT Harapan Ummat Sidoarjo :
Menjadi lembaga keuangan mikro syariah yang amanah dan bermanfaat bagi perkembangan perekonomian ummat
  •         Misi BMT Harapan Ummat Sidoarjo :
1.         Menjalin ukhuwah Islamiyah yang erat pada sesama anggota, calon anggota, maupun mitra kerja lembaga
2.         Mensyiarkan ekonomi syariah pada ummat
3.         Memberikan pelayanan terbaik bagi ummat
4.         Memberdayakan dan mengembangkan SDM yang profesional dan berkompeten di bidangnya
5.         Menjaga komitmen prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam setiap kegiatan usaha

4.        Dasar Hukum
Pengesahan Akta Pendirian Koperasi oleh Menteri Negara Urusan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor: 890 / BH / XVI.24 / 518 / VII / 2010.

Profil Pengusaha Muslim Lihat Semua

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter