Cara Buka Usaha Anti Gagal : Cukup Pahami Supply Dan Demand Saja

Oleh: andriyanto chandra | Kategori: Peluang Usaha | Diposting pada : 20 Mei 2016

Bagi Anda yang ingin sedang berniat untuk memulai bisnis baru, pikiran Anda yang pertama pasti seperti ini : membuat uang yang Anda investasikan terus tumbuh setiap harinya… Benar kan? 
Nah, kunci cara buka usaha yang bisa membuat uang yang Anda investasikan terus tumbuh setiap harinya adalah dengan MENYEDIAKAN KEBUTUHAN bagi pasar. Entah Anda menyediakan produk yang dibutuhkan pasar sehari-harinya atau menawarkan jasa sebagai solusi atas masalah yang dihadapi oleh pasar.
So, apa maksud dari cara mendirikan usaha di atas? Artinya simpel. Kata pak Laksita, bisnis hanyalah permainanSUPPLY & DEMAND… sederhana kan? Jadi begini inti dari cara membuat usaha kecil atau besar…
Ketika ada kebutuhan bagi sebuah pasar dan Anda bisa terus memenuhinya, bisnis Anda akan bertahan dan terus tumbuh dalam permainan ini. Semakin banyak kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh pasar yang bisa Anda penuhi, semakin banyak penjualan yang bisa Anda dapatkan. Efeknya, semakin cepat pula uang Anda tumbuh.
Begitu juga sebaliknya. Semakin sedikit angka penjualan yang bisa Anda dapatkan, semakin lambat pertumbuhan uang Anda dan ujung-ujungnya semakin cepat bisnis Anda berhenti. Investasi masa depan Anda gagal !!
Jadi kunci atau rahasia cara membuka usaha baru adalah :

  1. Pasar membutuhkan apa hari ini?
    Apa yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan cara lebih baik daripada yang bisa dilakukan oleh pesaing Anda?
  2. Pasar mempunyai masalah apa hari ini?
    Solusi apa yang bisa Anda tawarkan untuk menghadapi masalah tersebut? Apakah solusi Anda lebih baik daripada solusi yang bisa ditawarkan oleh pesaing Anda?
Sederhana kan cara buka usaha? Anda hanya perlu membiasakan diri Anda untuk SELALU JELI melihat peluang yang ada dari sebuah pasar dan menggarapnya lebih baik daripada yang bisa dilakukan pesaing Anda.
Contohnya misalkan target pasar di kota besar butuh jasa laundry yang cepat karena mereka hidup di era serba cepat, Anda jawab masalah mereka dengan membuka jasa laundry yang penyelesaiannya lebih cepat tetapi tetap bersih dari pesaing Anda.
Dengan demikian, bisnis Anda akan selalu bertahan selama kebutuhan pasar tersebut ada dan bisa selalu Anda penuhi. Ingat… kebutuhan tersebut ada dan Anda bisa penuhi lebih baik dari kompetitor Anda.
Jadi selama Anda cerdas mempraktekkan hukum supply & demand ini, Anda akan bisa menawarkan banyak sekali produk yang dibutuhkan oleh pasar yang bisa membuat uang Anda terus tumbuh. 
Walaupun nantinya saat lapangan Anda akan menemukan kendala yang terlihat “tidak sesederhana” seperti cara membangun usaha di atas, tenang… inti dari cara buka usaha di atas akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi semua masalah tersebut dan menemukan solusinya… asalkan Anda selalu mempraktekkan cara buka usaha di atas… tetap jeli dalam mempraktekkan hukum “supply dan demand”

masya alloh.. mantap ilmunya. syukron jazaakallohu khoiron
Wujud Albilitari · 8 Januari 2017

Siiiiiiiip ....
Danny Andrianto · 24 Januari 2017

Untuk menulis komentar, silakan login atau daftar terlebih dahulu.

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter