7 Minset Usaha Orang Sukses

Oleh: gigihaja | Kategori: Kepemimpinan | Diposting pada : 28 Agustus 2017



Di tulisan ini saya hendak membahas mengenai tujuh mindset maupun cara berpikir yang akan membantu Anda guna memperoleh keberhasilan di aspek apapun.

Tapi, terlebih dahulu aku menjelaskan lebih mendalam mengenai 7 pemikiran tersebut, aku mau mengulas asas berpikirnya dahulu.

Pola pikir Anda atau Cara Berpikir Kamu lah yang hendak membawa Anda menggapai sasaran, harapan serta finish besar Anda.

Aku mengatakan semisal ini bukan hanya sebab saya telah menelaah buku, forum dan mengikuti latihan mengenai peningkatan diri selama bertahun-tahun lebih. Saya bukan hanya berbicara atau mengulangi hal yang sempat aku pelajari.

Simpulan di atas saya dapatkan dari refleksi perjalanan serta asam garam hidup saya seorang diri dan semenjak mengamati pengalaman hidup penuh oknum lain yang jaya maupun yang gagal.

Jadi pemikiran semacam apa sih yang dibutuhkan agar jaya di lingkup apapun?
Berikut adalah tujuh mindset penting yang harus Anda miliki.
1. Think Positive
Berpikir baik di sini artinya berpikir serta berharap bahwa hal-hal baik dan baik akan berlaku pada diri Anda.

Seluruh manusia, saya rasa hendak mendapati. Pada hakikatnya. Manusia yang buruk, terus berperi sangka hal buruk yang bisa terjadi. 

Pikiran mereka penuh dengan pikiran buruk, berpikir semua sesuatu itu sulit, tak mungkin dan tidak mungkin.

Saat orang positif menemui musibah, mereka mengucapkan “Ya ini musibah, kita lalui saja, esok pasti akan berubah lebih indah”
Sewaktu orang negatif menjalani kesusahan, mereka mengucapkan “Ya kan saya ini memang celaka saja, habis gini niscaya ada terus yang tak bagus“. Ya terjadi lagi Kamu bisa tatap bedanya seseorang yang berpikir positif dan negatif?

Coba pikirkan, akankah Kamu terlibat pada seorang yang sering berpikir positif maupun lebih menonjol berpikir buruk?
Bila Kamu menganggap lebih dominan yang negatif, sadarlah bahwa tersebut hanyalah rencana waktu lalu Kamu, yang selalu Kamu ulang-ulangi. Ubah file maupun CD pemikiran buruk yang terus Anda biasakan.

ganti dengan file atau CD pikiran positif yang menjadikan Anda untuk membuat stigma serta menarik perihal positif pada aktifitas Anda.

kamu mungkin merasa mindset berani gagal itu aneh, emang ada orang diajak rugi?

Hal ini disebabkan saya memandang kebanyakan orang tidak sukses, kerap kali disebabkan mereka belum banyak mengalami kekalahan

2. Kebanyakan Mereka Yang Berhasil, Tentunya Pernah Menjumpai Kegagalan.

Jadi beranilah menjumpai ketidak berhasilan, cobalah untuk memulai hal-hal yang belum pernah dicoba. Jika menjumpai kegagalan, tidak masalah, Kamu dapat sesuatu itu dari sana dan coba lagi hal yang baru.

3. Fokus

Saya tak akan menjelaskan secara panjang lebar kembali. Yang perlu kamu ingat ialah maindset kamu SANGAT DAHSYAT saat kita sedang FOKUS.

Ingat tidak saat Anda kepepet dengan deadline sebuah project, pikiran Anda hanya terfokus bagaimana mengerjakanya sesuai target. Anda hanya fokus sehingga kurang tidur pun tidak jadi persoalan, dan ujung-ujungnya Anda dapat selesai sesuai target. Ya itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.

4. Siap Kerja Keras

Saya percaya Anda sudah mengetahui tentang ini. Untuk Berhasil, Anda hanya siap kerja keras. Siap lembur, siap doing extra untuk mencapai goal yang akan kamu capai.

Tentu tak seterusnya kita harus kerja keras sebagai entrepreneur. Saat apa yang kamu tanam sudah mulai panen, bisnis kamu telah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang turut serta, maka Anda bisa lebih santai.

5. Istiqomah dan Sabar

Semua mereka yang berhasil yang saya kenal dan para alumni BBI yang berhasil, mereka bekerja dengan istiqomah dan telaten.

Walaupun mulanya bisa saja belum terlihat hasilnya, namun tetap melakukan apa yang semestinya dikerjakan. Paksakan diri Anda untuk melakukan rutinitas yang harus dikerjakan.

Jika setiap hari dibutuhkan riset produk baru, ya kerjakan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari dibutuhkan menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

6. Komitmen

ketika Anda sudah memutuskan dalam mengerjakan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan Anda pasti mengerjakan hal itu, tidak peduli kamu sedang mood atau tidak dalam melakukannya.

Contoh nyata tentang warung Ibu saya buka pada waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, buka lagi jam 2 siang s/d 9:30 malam. 7 siang malam 1 seminggu juga di banyak waktu\hari besar pun masih buka sepanjang hari.

Dari kecil saya melihat tidak peduli apa capek tidak peduli juga tak enak badan tidak pun peduli lagi ingin buka atau tidak ibu pastikan warung akan buka pada jamnya intinya dicari jalan agar toko tetap buka. Baru itu komitmen.

7. Pantang Menyerah

Ketika Anda sudah kerja keras sudah juga yakin konsisten tetapi belum ada hasil tanamlah semangat tidak pantang menyerah. Sangat mudah agar menasehati orang lain supaya pantang menyerah tapi menjalaninya sendiri tidaklah mudah.

Itulah yang saya alami saat saya terpuruk lalu coba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati akan keraguan apa betul ya aku itu nanti jadi sukses.

Satu-satunya yang mampu aku lakukan agar menghibur diri saya adalah membaca dan mengingat profile orang keren seperti WRGP artinya Waw Legen Gigih Prakoso pemilik Aqiqah Bandung, Waw Ronal Gigih Prakoso, seorang sosok hebat yang jarang dibahas di buku motivasi, namun dialah sosok yang sering terdengar dimata para fans.

Saat, kalou diriku berhenti, perjalan kaki ku cuma akan jadi cerita gagal. Tapi kalau aku selalu bangkit, berusaha dan jadi sukses, jadilah cerita hidup saya akhinyajadi cerita berhasil.
Mulailah perhatikan pikiran Anda, ketika Anda menangkap bahwa saat itu Anda sedang meragukan diri sendiri, cepat tempeleng kepala Anda sendiri selalu Interupsi! Ubah pikirannya lebih positif.

Sadari lalu mulai ubah satu per satu mindset dan kerja pikir yang jelek kamu, menjadi suatu yang lebih baik Anda.
Sekian itulah semoga berguna dan terima kasih salam sukses buat Anda dan sampai jumpa lagi.

Untuk menulis komentar, silakan login atau daftar terlebih dahulu.

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter