Bentuk Kepedulian Rge Di Bidang Pendidikan

Oleh: soleh | Kategori: Kepemimpinan | Diposting pada : 5 Oktober 2017

Dalam memperingati Hari Gizi Nasional pada tahun 2017, SMP Global Andalan mengadakan beragam lomba, seperti teka-teki silang, poster, serta presentasi terkait makanan dan juga minuman yang bergizi. Acara peringatan Hari Gizi Nasional tersebut juga diadakan untuk mengajarkan kepada para siswa supaya dapat mengkonsumsi makanan juga minuman yang bergizi tiap harinya.

Menurut Tio Uli selaku pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) juga Mental Kesiswaan di SMP Global Andalan, acara peringatan Hari Gizi Nasional tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh anggota OSIS. Kegiatan tersebut dilangsungkan di kawasan kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Ide baik dari para anggota OSIS ini pun kemudian mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak di sekolah khususnya.

Para guru di SMP Global Andalan mengaku, sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut. Mereka menilai bahwa para guru memang sudah seharusnya menyalurkan kreativitas siswa. Melalui kegiatan tersebut pula, para siswa akan diajarkan bagaimana untuk membangun keberanian dalam melakukan presentasi di depan khalayak umum. Hal tersebut dikarenakan dalam acara peringatan Hari Gizi Nasional SMP Global Andalan tersebut juga diadakan lomba presentasi terkait makanan bergizi, yang mana pesertanya berasal dari perwakilan siswa dari sembilan kelas yang ada di SMP Global Andalan.

Rizka Sabrina yang menjabat sebagai wakil ketua OSIS SMP Global Andalan menuturkan bahwa kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional tersebut memiliki tujuan untuk mengajak para siswa, khususnya siswa di SMP Global Andalan, agar sadar akan makanan yang bergizi.

Menurut pandangan Rizka, dewasa ini sudah banyak remaja yang lebih sering mengkonsumsi makanan instan atau makanan siap saji. Padahal, makanan siap saji akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Sehingga, anggota OSIS SMP Global Andalan pun berinisiatif untuk mulai mengajak para siswa agar dapat memulai hidup sehat. Dan salah satu cara memulai hidup sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang bergizi.

Tidak hanya SMP Global Andalan, Sekolah Mutiara Harapan juga tidak ingin melewatkan momentum peringatan Hari Gizi Nasional tersebut. Pada hari yang sama, Sekolah Mutiara Harapan juga mengadakan peringatan dengan melangsungkan open house melalui sebuah pameran edukasi bagi masyarakat di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Terdapat beberapa stan yang disiapkan dalam pameran tersebut, seperti stan kampus, baik dalam maupun luar negeri.

Pameran tersebut diadakan di SMA Mutiara Harapan. Dalam kegiatan tersebut juga tidak lupa menampilkan kemampuan juga bakat para siswa yang bersekolah di kompleks PT RAPP. Terdapat banyak penampilan yang diadakan saat itu, seperti tarian tradisional, tarian modern, band, dan sebagainya.

Jansen Yudianto, Ketua Yayasan Kerinci Citra Kasih menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga digunakan untuk mengenalkan Sekolah Mutiara Harapan kepada masyarakat yang berada di Pangkalan Kerinci. Di kawasan komplek PT RAPP, memang sudah dibangun banyak sekolah, mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA). Tidak hanya sekolah formal, di sana juga terdapat sekolah dengan Paket B serta Paket C. Sekolah-sekolah yang didirikan di kompleks tersebut merupakan salah satu komitmen kepedulian pendidikan dari Sukanto Tanoto yang tidak lain merupakan chairman di Royal Golden Eagle atau Raja Garuda Emas (RGE) Group.

Untuk menulis komentar, silakan login atau daftar terlebih dahulu.

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter