Desain Keren Sekolah Tk, Bikin Anak Senang Belajar

Oleh: seorang | Kategori: Inspirasi Bisnis | Diposting pada : 11 Oktober 2017

Terlihat Fasad gedung taman kanak-kanak ini memang menarik. Sejumlah jendela semarak warna warni seperti keluar dari bangunan. TK ini tidak berada di Indonesia, melainkan di Jepang.

Perusahaan arsitek Masahiko Fujimori Architects Office sengaja mendesain bangunan ini.

Namanya TK-nya Morinoie, sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan warga lokal sekitar. Didaerah ini tidak sedikit keluarga anyar yang punya anak kecil.

Bangunan sekolah ini terdiri dari empat lantai. Sebelumnya, bangunan ini sempat kosong usai gempa yang melanda Jepang pada 2011 lalu.

“Kota Sendai adalah kawasan yang dipengaruhi oleh proyek perubahan wilayah. Kawasan ini diharapkan akan terus berkembang dan jumlah penduduk bertambah,” ujar Fujimori seperti dikutip oleh rumah123.com.

“Dengan kondisi memiliki pemandangan yang bagus, kami mendesain bangunan TK dengan gaya urban yang secara efektif bisa mengakomodasi pertumbuhan jumlah anak, sekaligus merangsang rasa ingin tahu, kreativitas, dan koneksi dengan komunitas lokal,” lanjut Fujimori.


Masahiko Fujimori Architects Office mendesain jendela yang unik ini sebagai cara untuk membuat ruang tambahan di dalam ruangan. Arsitek juga merancang bagian dalam interior dengan warna terang sehingga anak-anak bisa berkumpul dan bermain diterangi cahaya alami matahari.

Jendela berbentuk rumah ini terinspirasi dari gambar sederhana yang dilakukan anak-anak. Fujimori berharap kalau desain ini bisa membuat anak-anak bahagia dan juga memberikan energi ceria ala anak-anak kepada kawasan sekitar.

Pada bagian interior, Fujimori mendesain ruangan lebih terbuka. Lantai mengaplikasikan coklat muda, sementara bagian dinding ada aplikasi kayu yang membuat ruangan terkesan hangat.

Bagian atap bangunan difungsikan menjadi area bermain outdoor dan juga taman. Anak-anak bisa bermain di sini sekaligus menanam tumbuhan.

Wah, keren ya desain taman kanak-kanak ini. Bangunan sekolah dapat didesain untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang masih kecil.

Hmm, kalau di Indonesia ada nggak sih desain TK yang kekinian dan memang diperuntukkan untuk anak-anak jaman sekarang?

Untuk menulis komentar, silakan login atau daftar terlebih dahulu.

Customer Services KPMI
Gabung di Bursa Muslim
bursamuslim
Terhubung di Jaringan
PengusahaMuslim.com RSS PengusahaMuslim.com Milis PengusahaMuslim.com Facebook Twitter